CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 24 September 2011

SAJIAN LEBRAN KHAS PALEMBANG

lebaran kemarin aku pulang kampung ke kampung ayah ku yaitu dipalembang , nah tapi disini aku bukan mau ceritain tentang kampungku melainkan aku mau nyeritain sajian khas lebran disana . sajian khas lebaran disana itu unik-unik banget deh misalanya ada kue 8 jam atau sering disebut kue engka dan minuman sarang burung walet oh ya ada satun lagi yaitu bolu sriwijaya wah..... unik-unik kan , hehehe . aku jelasin nie kue 8 jam atau sering disebut kue engka itu adalah kue yang proses pembuatanya itu mencapai delapan jam dan nenek aku itu jago banget buatnya loh dan enak bnget , hehe , nah klo minuman sarang burung walet yaitu minuman yg diuambil dari sari-sari sarng burung walet dan di dalamnyab terdapat jeli-jeli tpi klo untuk yang satu ini aku kurang suka karena rasanya nga karu-karuan gtu tapi ayah dan ibuku suka banget klo bolu sriwijaya itu bolu yang sering dibuat oleh tante ku yaitu tante santi itu tuh enak bnget , yum...yum... . tapi dari ketiga makanan itu yang nga boleh kelupaaan yaitu PEMPEK pasti tuh disetiap rumah klo lebaran pasti ada pempek soalnya katanya sih jangan ngelupain makanan khas palembang sendiri , hehehe . wah.... jadi kangen sama makan khas lebaran palembang deh , hehehe

0 komentar:

Posting Komentar